Home » , , , , , , , , , , , , , , » Obat Alternatif Alami Penyakit Jantung Koroner | Pondok Thibbun Nabawi

Obat Alternatif Alami Penyakit Jantung Koroner | Pondok Thibbun Nabawi

Written By Pondok Bekam Indonesia on Kamis, 17 Januari 2013 | 01.20

Tempat Pengobatan Alternatif
Alami Penyakit Jantung Koroner
Habbatusauda (Negille Sativa) |
Penyakit Jantung Koroner | Bekam dan Refleksi

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim, Rasulullah SAW bersabda: "Hendaklah kalian mengkonsumsi habbatussauda', karena didalamya terdapat kesembuhan dari setiap penyakit kecuali as-sam, sedangkan as-sam artinya kematian" (HR Bukhari-Muslim).

Habbatussauda' atau biji jinten hitam adalah herbal aromatik yang bersifat panas dan kering. Habbatussauda' mengandung 15 macam asam amino, alkaloid, saponon, karotene dan asam lemak esensial tak jenuh (EFA). EFA tidak dapat dihasilkan oleh tubuh kita, oleh karena itu sumber utamnya adalah dari makanan.

Saponin yang terdapat pada Habbatussaud' mempunyai fungsi seperti kortikosteroid yang dapat mempengaruhi karbohidrat, protein dan lemak serta mempengaruhi fungsi jantung, ginjal, otot tubuh dan syaraf. Saponin berfungsi untuk mempertahankan diri dari perubahan lingkungan, gangguan tidur dan dapat menghilangkan stres, juga dapat memperbaiki peredaran darah ke otak.

Peningkatan homosisitin dalam darah meningkatkan resiko terjadinya penyakit pembuluh darah jantung. Zat tymoquinone dalam ektrak habbatussauda' dapat mencegah peningkatan homosisitin dalam darah, dan biasanya peningkatan homosisitin ini akan diiringi juga dengan peningkatan komponen trigliserida dan oksidasi sel.

Maka habbatussauda' sangat cocok diberikan kepada lansia. Penaggunaan habbatussaud' sekitar 1 sendok makan dan satu sendok milfoil (Achillea millefolium) siminum bersama dengan satu cangkir madu lebah setiap pagi sebelum makan dapat membantu mencegah permasalahan jantung. Selain itu biji habbatussauda' dapat juga dikonsumsi secara tungga dengan dosis 30 mg/kg berat badan.

Penggunaan herbal habbatussauda' disinergikan dengan terapi bekan atau al-hijamah dan pijatan Refleksi, akan sangat membantu proses perbaikan persoalan jantung. Khusus untuk jantung koroner disamping habbatussauda', Bekam dan Refleksi biasanya ditempat terapi kami Pondok Bekam Indonesia ditambahkan pula propolis yang berfungsi untuk mengikis sumbatan pada pembuluh darah.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Obat Terapi Alami Alternatif Jantung Koroner - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger